Bahagia Menyambut Hari Raya

Bahagia Menyambut Hari Raya

Dimana kalian sekarang teman-teman? Masih di perantauan atau sudah di kampung halaman?. Sepertinya banyak sekali dari kita yang sudah bersiap-siap untuk pulang. Bahkan ada yang sudah habis rasa sabarnya sehingga memilih untuk pulang duluan. Karena dalam waktu dekat adalah waktu yang dirindukan banyak orang. Pemerintah pusat memperkirakan sekitar 123 juta orang akan mudik pada lebaran tahun 2023. Idul fitri selalu menjadi momen yang menyenangkan bagi kita terlebih anak-anak kecil yang siap menerima “THR” tanpa bekerja. Semoga saja kita sebagai mahasiswa belum dianggap terlalu dewasa untuk ikut menerima hadiah dari kerabat dan orang terdekat ya.

Sponsored links

Minggu menjelang hari raya umat muslim sangat terasa euforianya. Pusat-pusat perbelanjaan mulai ramai dikunjungi keluarga untuk mencari baju lebaran yang spesial. Stasiun, bandara, terminal dan jalan raya dipadati oleh orang yang sedang menuju kampung halaman. Bahkan rumah-rumah mendadak cerah karena catnya diperbaharui oleh ayah-ayah yang tidak mau tempat tinggalnya terlihat kotor ketika tamu berkunjung. Semua itu sudah “tercium” oleh kita di penghujung bulan suci ini. Fenomena yang kabarnya hanya ada di negeri kita tercinta. Bahkan di negara arab yang dikonotasikan sebagai pusat keislaman saja euforianya jauh apabila dibandingkan dengan Indonesia.

Oleh karena itu mari kita nikmati hari raya ini. Tidak perlu terlalu mengeluh tentang capek plus macetnya perjalanan pulang, ramainya transportasi umum, dan sesaknya pusat perbelanjaan. Bayangkan saja lezatnya masakan orang tua atau nenek kita yang sudah menanti di meja makan. Hingga keluarnya tetangga ganteng dan cantik yang jarang sekali kita temui keluar rumah. Hal-hal indah di hari raya yang selalu kita lalui setiap tahun, namun sayangnya kadang kita tidak sadar.

Terakhir, jangan lupa untuk juga menyalurkan energi kebahagiaan ini kepada orang-orang disekitar kalian. Kepada orang-orang yang masih harus bekerja saat hari raya demi kemudahan kita. Para petugas dan sopir transportasi umum dengan berbagai jenisnya, aparat keamanan dengan bermacam satuannya, petugas rumah sakit dan dokter yang harus berjaga, serta masih banyak lagi manusia-manusia yang harus tetap mengabdi pada profesinya. Jangan lupa bahagia di hari raya!

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY

Menulis dan belajar banyak hal terkait fenomena Sosial, Politik, dan Kehidupan.

Artikel Lainnya: