FISCUP 2023: Baru Mulai, Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Sukses Naikkan Intensitas Peserta!

FISCUP 2023: Baru Mulai, Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Sukses Naikkan Intensitas Peserta!

Pagelaran FISCUP 2023 telah di mulai! Kamis (27/10/2023), event tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Minat dan Bakat BEM FISHIPOL UNY ini bertempatan di GOR Gelanggang Sorowajan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Sponsored links

Rangkaian acara diawali dengan cabang olahraga Bulu Tangkis. Ahmad Robith, selaku ketua panitia penyelenggara mengungkap bulu tangkis dipilih sebagai cabor pembuka ialah agar lebih efisien waktu seiringan dengan banyaknya peminat. “Sebenarnya cabor ini sudah lama hilang dari FISHIPOL. Namun, karena banyaknya peminat badminton dan juga sebagai bentuk output dari Program Gelangga Talenta maka cabang olah raga ini kami realisasikan” jelas Robith.

Sebanyak 8 (delapan) program studi bertanding begitu ketat untuk memperebutkan gelar juara. Terbagi menjadi tiga tim, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran tak menghilangkan intensitas pertandingan dari tiap peserta. Adrenalin yang tercipta dari masing-masing line membuat setiap pertandingan ini makin menarik.

Intensitas pertandingan memuncak di pertandingan final. Dari sisi tunggal putra, pertandingan sengit disajikan antara jurusan Pendidikan Sejarah dan PKnH. Perwakilan dari PKnH susah payah meraih kemenangan usai menang dengan skor 21-13 (1) dan 22-20 (2).

Fishcup Bulu Tangkis UNY 2023

Di sisi lain, pertandingan yang tak kalah seru juga disajikan dari tim ganda campuran Ilmu Komunikasi dan Pend. Sejarah. Tim Ilmu Komunikasi sukses menaklukan Pend. Sejarah dengan skor 21-11 dalam dua set. Sementara itu  dari sisi tunggal putri, tak tanggung-tanggung kubu Administrasi Publik melibas habis kubu Pend. IPS dengan skor akhir 21-1 (1) dan 21-3 (2).

Dengan adanya event ini, Robith berharap dapat menjadi pemicu semangat para mahasiswa FISHIPOL UNY. “Yaa daripada hanya meningkatkan prestasi akademik di dalam kelas, setidaknya di luar kelas juga bisa berprestasi” ujarnya. Ia juga mengungkapkan bahwa event ini bermaksud sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar jurusan. “Tidak setiap waktu kitab isa bertemu jurusan lain, malah kadang yang satu jurusan pun mau ketemu susah, semoga saja dengan adanya acara ini bisa saling kenal atau malah lebih akrab” jelas Robith.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY

Memiliki ketertarikan dalam dunia pariwisata, olah raga, dan sosial politik. Masyarakat luas juga berhak mengetahui serta berekspresi dalam hal tersebut.

Artikel Lainnya: