Kantin Merah FISHIPOL UNY Memanas! Pertandingan Beringas Cabang Olah Raga Mobile Legend Hingga Cerita Unik Para Pemain Saat Berlaga

Kantin Merah FISHIPOL UNY Memanas! Pertandingan Beringas Cabang Olah Raga Mobile Legend Hingga Cerita Unik Para Pemain Saat Berlaga

Pagelaran FISCUP 2023 tiada henti-hentinya menyajikan pertarungan epic. Pada Sabtu-Minggu, 28-29 Oktober lalu, Kantin Merah FISHIPOL dipenuhi oleh massa dan peserta yang terlibat dalam cabang olah raga e-sport, yakni Mobile Legend.

Sponsored links

Sejak kompetisi ini dimulai, setiap tim dari perwakilan jurusan masing-masing tampil all out tuk perebutkan gelar juara. Babak penyisihan yang dilaksanakan pada sabtu lalu hanya menyisakan 4 tim untuk bertanding di babak semi final. 4 tim tersebut ialah 5 Panglima Scammers (Ilmu Komunikasi), Karst King (Pendidikan Geografi B), Pendidikan Sejarah B, Geo Boys (Pendidikan Geografi A).

Road to FINAL, 2 Tim Unggulan Hampir Terjungkal

Hari kedua kompetisi tak membiarkan para peserta beristirahat lelap. Dua tim yang diunggul-unggulkan sedari awal kompetisi ini di mulai pun ikut terseok-seok dalam laga semi final. Dua tim tersebut ialah 5 Panglima Scammers (Ilmu Komunikasi) yang harus melawan Karst King (Pendidikan Geografi B) dan Geo Boys (Pendidikan Geografi A) yang harus melawan Pendidikan Sejarah B.

Menerapkan sistem BO 3 (Best of Three), 5 Panglima Scammers hampir tergocek oleh Karst King setelah kalah di match pertama. Namun, setelah menerima kekalahan di match pertama tersebut, 5 Panglima Scammers langsung menunjukkan taringnya hingga sukses membantai Karst King dengan skor akhir 1-2. Sementara itu, tim unggulan lainnya yakni Geo Boys yang dihuni oleh mahasiswa baru angkatan 2023 juga susah payah menaklukan Pendidikan Sejarah B dengan skor tipis 2-1 tuk menembus partai final.

Tanpa Ampun di Partai Puncak

Usai babak semi final, babak perebutan podium ketiga pun dimulai. Pertandingan ini menemukan Pendidikan Sejarah B dengan Karst King. Sejak kalah di putaran semi final menghadapi Geo Boys, Pendidikan Sejarah B tampil beringas membabi buta dan berhasil menang telak dengan skor akhir 3-0 dari sistem BO 5. Dengan ini, Pendidikan Sejarah B keluar sebagai Juara 3 Mobile Legend FISCUP 2023.

Di sisi lain, 5 Panglima Scammers dan Geo Boys menyajikan pertandingan yang begitu sengit di partai final. Kedua belah pihak bermain agresif namun tetap berhati-hati dalam melakukan penyerangan dan pertahanan. Meski begitu, Geo Boys berhasil membalaskan dendam saudaranya (Karst King) dengan tampil lebih apik melawan 5 Panglima Scammers di partai puncak. Dengan ini, Geo Boys keluar sebagai Juara Umum Mobile Legend FISCUP 2023 diikuti oleh 5 Panglima Scammers sebagai Juara ke-2.

Fiscup UNY 2023 Mobile Legends Final

Anung, official Tim 5 Panglima Scammers menyatakan bahwa faktor kelelahan menjadi penyebab mereka gagal menyandang gelar Juara Umum. “Karena setiap malam main terus untuk berlatih, sepertinya teman-teman merasa kelelahan jadi tidak tampil maksimal”, ujarnya. “Tapi ya meski begitu, ini juga sudah melebihi ekspetasi kami karna bisa sampai ke final. Jadi, saya tetap mengapresiasi secara penuh kepada teman-teman 5 Panglima Scammers karena sudah tambil bagus dan keren pokoknya”, jelas Anung dalam menanggapi permainan timnya.

Berbeda dengan lawannya, Geo Boys mengaku tidak berlatih sebelum mengikuti kejuaraan ini. “Ya kami sih selama seminggu ini tidak berlatih sama sekali ya. Mungkin karena beberapa waktu sering mabar aja jadi kemistrinya mulai kebentuk” ungkap para pemain. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa mental juga menjadi faktor yang berpengaruh. “Kami rasa ini juga karena kemarin kami menghadapi tim-tim tangguh, seperti tim dari Administrasi Publik. Dan ini membuat mental dan kemampuan kami meningkat” kata salah satu pemain Geo Boys. “Terlebih, kami hanya menganut asas Hero Power ya, jadi lawan yang kuat benar-benar membentuk tim kami” jelas para pemain Geo Boys.

MVP

Pertandingan sengit yang tersaji tentunya akan menghadirkan sosok yang dinilai mengancam bagi musuh atau sering kita kenal sebagai MVP. Nama Mas Ruri, menjadi nama yang paling kerap disebut sebagai MVP pagelaran ini. Mas Ruri sendiri merupakan pemain unggulan dari Geo Boys. Menurut Mas Ruri performa apiknya ini bukanlah apa-apa, melainkan kekuatan tim memang menjadi faktor utama kemenangan mereka. “Ya saya sih hanya melakukan tugas saya saja ya sebagai EXP liner. Mungkin karena memang all out saja jadi bisa tampil maksimal. Apalagi temen-temen yang lain juga jadi dorongan buat perform maksimal sih” jelas Mas Ruri.

Pilih Aku atau ML

Selain suasana tegang dan kompetitif, terdapa cerita unik yang tersaji di kejuaraan ini. Salah satu pemain dari Geo Boys mengaku bertengkar dengan kekasihnya karena ia sibuk bertanding dan dirasa tidak mengabari. “Tadi pas main tiba-tiba ada notif muncul gitu, katanya kamu pilih aku apa mau sibuk sendiri gitu” ungkapnya. “Pas udah selesai main, aku cek whatsapp udah diblok aja coba, parah emang” jelas pemain tersebut. Namun, ia mengungkap itu tidak menjadi masalah karena tertambal dengan kemenangan yang diraih. “Tapi gapapa sih, pokoknya kemenangan ini aku persembahkan buat pacarku yang udah rela engga dikabarin” ujarnya.

Digelarnya kejuaraan ini mendapat banyak respon positif dari mahasiswa FISHIPOL UNY. Pasalnya, dengan adanya cabor ini para mahasiswa dapat menyalurkan kesenangan mereka dalam sebuah kompetisi. Selain itu, dari cabor ini mereka juga mengaku dapat menambah relasi dan kedekatan dengan mahasiswa dari jurusan lain. Mereka berharap cabor ini tetap akan diadakan di tahun-tahun berikutnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY

Memiliki ketertarikan dalam dunia pariwisata, olah raga, dan sosial politik. Masyarakat luas juga berhak mengetahui serta berekspresi dalam hal tersebut.

Artikel Lainnya: