Mencari Garnacho di Kantong Asnawi, Hingga Jan Ethes yang Menjadi Impostor Saat Menggandeng Emi Martinez

Mencari Garnacho di Kantong Asnawi, Hingga Jan Ethes yang Menjadi Impostor Saat Menggandeng Emi Martinez

Pada Senin (19/06), Pasukan Garuda harus mengakui keunggulan Les Albiceleste sang juara Piala Dunia dengan skor 0-2, tendangan keras nan tajam dari Leandro Paredes pada menit 38 dan sundulan dari Cristian Romero pada menit 55, cukup untuk membuat Pasukan Garuda mengakui bahwa Timnas Argentina tetaplah yang terbaik di dunia saat ini.

Sponsored links

Meskipun Timnas Indonesia harus menerima kekalahan, hasil ini sebenarnya tidak memalukan bagi mereka. Bahkan, skor yang dicatat oleh Pasukan Garuda sama dengan hasil yang diraih oleh Australia ketika mereka berhadapan dengan Les Albiceleste dalam pertandingan FIFA Match Day bulan Juni 2023. Memang sih, Pasukan Garuda tidak berhasil memenangkan pertandingan, tapi kan Timnas Indonesia berhasil menyamai prestasi tim kuat seperti Australia, menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi yang cukup besar untuk bersaing di level internasional (semoga ya). Namun, Mudabisa bukanlah pundit sepakbola, Mudabisa akan membahas beberapa momen unik yang terjadi pada gelaran Fifa Match Day kali ini, bahkan beberapa momen unik ini menjadi pembahasan hangat netizen +62.

Kalah Kami Dukung, Menang Kami Bingung

Perlu diketahui, pengumuman pertandingan antara timnas Indonesia sang Juara Sea Games yang saat ini menempati posisi 150 FIFA, akan menghadapi sang raksasa, sang juara Piala Dunia, yaitu Argentina yang saat ini menempati posisi pertama di FIFA.

Siapa sih yang saat itu nggak heboh? Para penggemar sepakbola saat ini pun masih tidak menyangka bahwa Pasukan Garuda akan menghadapi Argentina pada gelaran FIFA Match Day bulan Juni. Tentu saja, pengumuman pertandingan ini disambut baik oleh penggemar sepakbola di media sosial.

Cuatan “Kalah, kami dukung, menang kami bingung,” hingga cuatan “Ginjal kiri Coldplay, ginjal kanan Argentina;” oleh netizen ini merupakan bentuk euphoria dan dukungan penuh oleh penggemar timnas Indonesia. Saya pun yang mengaku fans timnas sejati (walaupun baru nonton pas menit 35) merasakan bagaimana para “pemain no 12” ini terus mendukung timnas Indonesia, entah kalah maupun menang

Emiliano Martinez Sadar Gak Ya, Kalau yang Digandeng itu Cucu Presiden?

Ada kejadian unik sebelum pertandingan dimulai, dimana Jan Ethes Srinarendra, putra sulung Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta ini terlibat sebagai pendamping bagi pemain-pemain Argentina terkhusus Emiliano Martinez dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Dia menjadi salah satu player escort yang berjalan di samping para pemain Argentina. Tapi, Emi Martinez sadar gak ya kalau yang digandeng itu cucu Presiden? Apakah sebenarnya Jan Ethes udah disiapkan untuk menjadi impostor dan agent yang ditugaskan oleh Indonesia?

Gaada Bang Messi, Dek Garnacho pun Jadi

Saat seluruh pasukan Les Albiceleste datang ke Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan melawan Pasukan Garuda kemarin, ada satu hal yang membuat penggemar sepakbola Indonesia sedikit kecewa. Perlu diketahui, sang mega bintang (ya semua pemain Argentina mega bintang sih) Lionel Messi tidak hadir pada gelaran FIFA Match Day kali ini. La Pulga (julukan bang Messi) absen melawan Pasukan Garuda. Berbeda dengan laga melawan Australia, bang Messi malah memilih berlibur entah kemana, padahal banyak supporter yang mau buat banner “artinya apa bang Messi?,” pada pertandingan tersebut Kehadiran bang Messi di lapangan merupakan salah satu daya tarik terbesar dalam pertandingan sepak bola, dengan absennya La Pulga ini akan meninggalkan rasa sedikit kecewa yang dirasakan oleh para penggemar. Ya walaupun kembali lagi ke awal bahwa semua pemain Argentina itu mega bintang.

Alih-alih memasang bang Messi, pelatih Argentina Leonel Scaloni lebih memilih untuk menjadikan Alejandro Garnacho sang wonderkid asal Manchester United ini untuk menghadapi timnas Indonesia dan akan berhadapan langsung dengan Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi Mangkualam menjadi sorotan dalam pertandingan Indonesia vs Argentina, dengan berhasil mencuri bola berkali-kali dari Alejandro Garnacho hingga membuat Garnacho terlihat frustrasi, Asnawi menunjukkan kehebatannya dalam melakukan tekel, hingga muncul berbagai cuatan di dunia maya termasuk “Gaada Bang Messi, Dek Garnacho pun Jadi,” hingga “Coba deh cek kantong Asnawi, siapa tau Garnacho masih ketinggalan di dalem? tentu hal tersebut mengundang gelak tawa dari para penggemar sepakbola. Disisi lain, menunjukkan bagaimana performa Asnawi yang berhasil memenangkan duel melawan Alejandro Garnacho.

Peran Erick Tohir, Hingga Cuatan PSSI Baru Dibentuk Tahun 2023

Pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Timnas Argentina kemarin, tidak lepas dari peran Ketua Umum PSSI, Erick Tohir. Bahkan Timnas Argentina pun mengaku, peran Erick Tohir lah yang menjadi salah satu alasan Les Albiceleste hadir dan bersedia untuk melawan Pasukan Garuda kemarin. Btw, PSSI emang baru dibentuk 2023 ya? Kok perannya baru kelihatan?

Penghuni pojok belakang bangku kelas Ilmu Komunikasi UNY, menulis kisah kehidupan sosial dan kebudayaan.

Artikel Lainnya: