Tips Jitu Jualan di Shopee agar Cepat Laris

Tips Jitu Jualan di Shopee agar Cepat Laris

Halo, sobat Shopee! Apakah kamu pernah merasakan saat barang dagangan di toko online kamu tidak laku-laku? Tenang, kamu tidak sendirian. Memang, berjualan secara online memerlukan strategi dan teknik yang tepat. Apalagi di Shopee, salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Jangan khawatir, kami akan memberikan tips dan trik jualan di Shopee agar barang daganganmu cepat laris. Yuk, simak baik-baik!

Sponsored links

Kenali Trend Jualan di Shopee

Sebelum memulai berjualan, kamu harus tahu apa sih produk yang lagi tren di Shopee. Produk kecantikan, perlengkapan rumah, fashion muslim, dan pakaian wanita adalah beberapa kategori yang sedang tren di Shopee. Menjual produk yang sedang tren bisa meningkatkan peluang produkmu laku di pasaran​.

Pilih Produk Terlaris

Produk terlaris di Shopee antara lain adalah perlengkapan rumah tangga, perlengkapan ibu dan bayi, dan produk kecantikan. Memilih produk yang laris bisa menjadi strategi yang baik untuk cepat laku​​.

Gunakan Foto Produk yang Menarik

Foto adalah hal pertama yang dilihat oleh pembeli. Pastikan kamu mengunggah foto produk yang menarik, dengan latar yang bersih, pencahayaan yang pas, dan kualitas foto yang tinggi​​.

Beri Deskripsi yang Jelas

Deskripsi produk harus jelas dan lengkap. Cantumkan detail seperti harga, kondisi, warna, ukuran, bahan, dan lain-lain. Ini akan membantu pembeli mendapatkan informasi lengkap tentang produk yang mereka minati​.

Tetapkan Harga yang Kompetitif

Jangan lupa, harga produkmu harus bersaing dengan produk lainnya. Sebelum menetapkan harga, coba cek harga produk serupa di toko lain. Dengan begitu, kamu bisa menetapkan harga yang tepat dan kompetitif​​.

Tawarkan Produk yang Beragam dan Menarik

Cobalah untuk menjual minimal 10 barang di toko kamu. Lebih banyak barang berarti lebih besar peluangmu untuk mendapatkan pembeli. Jangan lupa untuk memberikan variasi seperti ukuran dan warna pada setiap barangmu​​.

Gunakan Fitur Naikkan Produk

Fitur Naikkan Produk di Shopee bisa kamu gunakan untuk 5 produk setiap 4 jam sekali. Dengan fitur ini, produkmu akan muncul di bagian teratas hasil pencarian, memudahkan pembeli untuk melihatnya​​.

Layani Pembeli dengan Baik

Ingat, pembeli adalah raja. Layani pembeli dengan baik, meskipun hanya sekedar bertanya tentang produk. Usahakan untuk menjawab pertanyaan mereka dengan cepat dan ramah​.

Ikuti Program Promo dari Shopee

Shopee seringkali menyelenggarakan berbagai promo yang bisa kamu ikuti, salah satunya adalah Flash Sale. Dengan memberikan diskon besar-besaran, kamu bisa menjual barangmu dalam waktu singkat. Jika memungkinkan, lakukan promo sebanyak mungkin, tetapi pastikan promo tersebut tidak merugikanmu​​.

Pasang Fitur Free Ongkir

Fitur bebas ongkir bisa menjadi strategi yang efektif untuk menarik pembeli. Shopee menyediakan fitur ini dengan jumlah minimal pembelian Rp30.000 dan kelipatannya hingga Rp200.000. Untuk mengaktifkan fitur Free Ongkir, kamu perlu melakukan pengajuan ke Shopee dengan menyertakan selfie dengan KTP. Setelah berhasil diaktifkan, pembeli bisa berbelanja di toko kamu tanpa perlu membayar ongkos kirim lagi​​.

Buat Voucher Toko

Voucher Toko bisa menjadi cara promosi yang efektif di Shopee. Kamu bisa membuat Voucher Toko Saya pada Seller Centre di bagian Promosi Saya. Pilih jenis voucher yang diinginkan, lengkapi data yang diminta, dan klik Simpan​​.

Ajak Pembeli Mengikuti Toko

Jumlah followers akun Shopee kamu bisa menjadi tolak ukur kepercayaan calon pembeli. Oleh karena itu, ajak pembeli untuk mengikuti toko kamu. Semakin banyak followers yang kamu miliki, maka kepercayaan calon pembeli akan toko kamu semakin besar​​.

Nah, itu dia tips dan trik jualan di Shopee agar cepat laris. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

SEO Expert and AI Enthusiast. Someone Who Loved Culinary Arts and Traveling.

Artikel Lainnya: