Daftar Film Pemenang Oscar Paling Seru

Daftar Film Pemenang Oscar Paling Seru

Bagi kalian para pecinta industri perfilman tentunya tidak asing dengan yang namanya “Academy Awards”. Ya, Academy Awards atau yang sering juga disebut Piala Oscar merupakan penghargaan untuk menghargai karya dalam industri film Amerika. Terdapat berbagai kategori yang diperebutkan oleh para pelaku industri perfilman.

Sponsored links

Secara tidak langsung, Academy Awards atau Piala Oscar yang merupakan penghargaan industri perfilman paling bergengsi di dunia ini dapat menjadi penentu kesuksesan suatu film. Oleh karena itu, kualitas dari film pemenang Oscar sudah tidak perlu diragukan lagi. Berikut merupakan daftar film pemenang Oscar paling seru versi Mudabisa.com

Gladiator

Menceritakan sebuah kisah seorang jenderal Romawi bernama Maximus Decimus Meridius yang kehilangan segalanya dan menjadi gladiator untuk membalas dendam atas kematian keluarganya. Setelah Kaisar Marcus Aurelius memilih Maximus sebagai penggantinya. Namun, kaisar Commodus malah membunuh ayahnya dan mengambil tahta untuknya sendiri. Untungnya Maximus berhasil melarikan diri kemudian bergabung dengan kelompok gladiator. Ia kemudian memimpin para gladiator dalam pertarungan melawan Kaisar Commodus untuk memulihkan keadilan dan membalaskan dendam atas kematian keluarganya.

Film ini banyak dipuji karena akting yang luar biasa, sinematografi yang memukau, serta musik yang sensasional karya Hans Zimmer. Gladiator memenangkan lima penghargaan Oscar sekaligus, termasuk kategori Film Terbaik dan Aktor Terbaik yang diperoleh Russell Crowe sebagai pemeran Maximus Decimus Meridius. Film ini menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa dan merupakan karya seni yang dapat menginspirasi serta menghibur penonton.

The Silence of The Lambs

The Silence of the Lambs merupakan film psikologis-thriller tahun 1991 yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins. Menceritakan seorang agen FBI muda bernama Clarice Starling yang diarahkan oleh atasannya untuk meminta bantuan dari psikopat terkenal Dr. Hannibal Lecter untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai “Buffalo Bill”. Lecter, yang dipenjara atas kejahatan yang mengerikan meminta Clarice untuk memberikan informasi pribadi tentang dirinya sebagai syarat kerja sama.

Dalam perjalanan mencari Buffalo Bill, Clarice banyak berurusan dengan ketakutan dan trauma masa lalunya, sementara Hannibal Lecter mengungkapkan rahasia kegelapannya yang semakin membingungkan. Dari sini, tak heran apabila The Silence of the Lambs dianggap sebagai salah satu film terbesar dalam sejarah perfilman dan tetap menjadi salah satu film thriller psikologis terbaik hingga saat ini.

Secara komersial, The Silence of The Lambs dapat dikatakan sangat sukses. Film ini memenangkan lima penghargaan Oscar sekaligus termasuk dalam kategori Best Picture dan Best Director. Selain itu, Film ini dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dalam sejarah sinema.

Forrest Gump

“Forrest Gump” adalah film drama Amerika tahun 1994 yang dibintangi oleh Tom Hanks. Mengisahkan kehidupan Forrest Gump, seorang pria dengan keterbelakangan mental ringan yang secara tak sengaja terlibat dalam beberapa peristiwa penting bersejarah Amerika. Film ini juga memperlihatkan bagaimana Forrest berhasil mengatasi kekurangannya serta mencapai kesuksesan dalam hidupnya.

Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Jenny, cinta pertamanya yang kebetulan juga melalui kehidupan yang sulit. Melalui karakter Forrest, film ini menyampaikan pesan tentang cinta, persahabatan, kesempatan, serta keberanian.

Film ini meraih kesuksesan besar dan memenangkan enam Oscar, termasuk Best Picture dan Best Actor untuk Tom Hanks.

The Lord of The Ring

Bagi para pecinta film action dan petualangan, tentunya sudah tak asing lagi dengan nama The Lord of the Rings. Mengisahkan Frodo Baggins, seorang hobbit yang diberi tugas untuk menghancurkan cincin kekuasaan jahat yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Bersama dengan sahabatnya Sam, Frodo bergabung dengan sekelompok pahlawan yang terdiri dari Aragorn, Legolas, Gimli, Gandalf, dan Boromir kemudian bersatu untuk melawan kekuatan jahat Sauron dan pasukannya yang mengejar cincin tersebut.

Dalam perjalanan panjang melintasi Middle-earth, mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan dan bahaya besar yang menguji keberanian mereka. Meski mengalami kekalahan dan kehilangan, Frodo dan teman-temannya berhasil memenuhi misi mereka dengan mengorbankan banyak hal dalam perjuangan mereka melawan kekuatan jahat yang mengancam seluruh dunia.

Trilogi Film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini sukses memenangkan total 17 penghargaan Oscar, termasuk kategori Best Picture untuk film ketiga “The Return of the King”. Ini membuatnya menjadi film dengan jumlah kemenangan Oscar terbanyak dalam sejarah.

Schindler’s List

Disutradai oleh Steven Spielberg, film ini menceritakan kisah Oskar Schindler, seorang pengusaha Jerman yang melindungi lebih dari 1.000 orang Yahudi selama Perang Dunia II di Polandia. Pada awalnya, Schindler hanya mempekerjakan orang Yahudi sebagai tenaga kerja murah untuk pabriknya. Akan tetapi, setelah menyaksikan kekejaman Nazi terhadap orang Yahudi, ia mulai berjuang untuk menyelamatkan mereka. Dalam perjalanan itu, ia mempertaruhkan banyak uang dan resiko besar untuk menghindari pengusiran dan kematian para pekerjanya.

Dalam film ini, penonton akan diperlihatkan secara jelas akan rasa takut, sedih, dan penderitaan yang dialami orang Yahudi selama Perang Dunia II. Schindler’s List menjadi film yang mampu menggugah perasaan dan memenangkan tujuh Academy Awards sekaligus, termasuk Best Picture dan Best Director.

Sponsored links

The Godfather

Rilis pada tahun 1972, The Godfather merupakan sebuah film drama kriminal yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Film ini mengisahkan keluarga mafia Italia-Amerika yang dipimpin oleh Don Vito Corleone. Saat Don Vito menolak untuk terlibat dalam bisnis narkoba, ia menjadi target pembunuhan. Oleh karena itu, putranya Michael harus mengambil alih kepemimpinan keluarga serta membalaskan dendam.

Michael yang awalnya tidak tertarik dalam dunia mafia, berubah menjadi sosok kejam dan ambisius saat ia memimpin keluarga Corleone. Dalam perjalanan hidupnya, Michael harus menghadapi persaingan dalam bisnis mafia, melindungi keluarganya dari ancaman pembalasan, dan menghadapi keputusan sulit yang bisa mempengaruhi kelangsungan hidup keluarganya.

The Godfather mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Dengan pemeranan yang hebat, skenario yang kuat, serta pengarahan yang brilian, film ini menjadi salah satu film yang wajib ditonton bagi para pecinta genre drama kriminal.

The Godfather Part II

The Godfather Part II adalah sekuel dari film The Godfather yang dirilis dua tahun setelah bagian pertamanya dirilis. Film ini mengisahkan kelanjutan kisah keluarga mafia Corleone, dengan fokus pada kehidupan Don Vito Corleone muda dan putranya, Michael.

Penonton akan dibawa kembali ke masa lalu dan melihat bagaimana Don Vito menjadi pemimpin mafia dan bagaimana Michael melanjutkan warisan keluarga tersebut. Selain itu, dalam film ini digambarkan bahwa Michael juga harus menghadapi ancaman dari saingan bisnis dan musuh-musuhnya di dalam keluarga.

Sama halnya dengan bagian pertamanya, The Godfather Part II meraih kesuksesan besar dan menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Film ini juga memenangkan enam Oscar sekaligus, termasuk Best Picture dan Best Director untuk Francis Ford Coppola.

Nah, itu tadi merupakan daftar film pemenang Oscar paling seru yang dapat kalian nikmati. Tentunya di luar dari daftar tadi masih banyak film pemenang Oscar seru lainnya. Kira-kira kalian mau nonton yang mana dulu nih?

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNY

Memiliki ketertarikan dalam dunia pariwisata, olah raga, dan sosial politik. Masyarakat luas juga berhak mengetahui serta berekspresi dalam hal tersebut.

Artikel Lainnya: